Penjelasan Tentang Hasil Scan Satpol A-PP

*Untuk yang belum update Satpol A-PP silahkan update dulu : https://play.google.com/store/apps/details?id=com.deuxvelva.satpolapp

Banyak rekan-rekan driver yang was-was melihat hasil scan Satpol A-PP  ternyata status rootnya atau aplikasi forbidden app-nya terdeteksi padahal sudah pakai aplikasi seperti XGobis dll.

Di sini saya menjelaskan bahwa tujuan adanya fitur scan itu adalah untuk jaga-jaga.

Kita tidak pernah tahu cara apa yang dipakai GI untuk mendeteksi isi HP kita, Oleh karena itu Satpol APP melakukan scan dengan menggunakan beberapa macam metode (contohnya untuk mendeteksi status root dilakukan sampai 3 macam metode).

Asumsinya adalah, kalau Satpol A-PP bisa mendeteksi status root dan forbidden app di HP anda, maka KEMUNGKINAN server GI juga bisa. Jadi mungkin saja GI bisa mendeteksi juga, mungkin juga tidak. Saya katakan "mungkin" karena bisa jadi GI mendeteksi dengan cara yang berbeda.

Lalu bagaimana kalau hasil scannya terdeteksi oleh Satpol A-PP? Anda bisa install aplikasi yang memiliki fungsi menyembunyikan status root atau forbidden app. Aplikasi yang seperti itu contohnya XGobis buatan Kutching Code.

Mungkin ada yang bertanya "saya sudah pakai XGobis tapi di Satpol A-PP masih terdeteksi"? Untuk hal ini tidak perlu khawatir karena aplikasi seperti XGobis itu bekerja dengan langsung menarget aplikasi Gobis, aplikasi lain tidak terpengaruh. Itulah sebabnya hasil scan Satpol A-PP nya tetap terdeteksi karena Satpol A-PP tidak jadi target XGobis.

Sejauh yang saya lihat, XGobis cukup efektif untuk melumpuhkan mekanisme pendeteksian root dan forbidden app di gobis. Jadi asalkan XGobisnya aktif (tdk crash) tidak perlu khawatir kalau hasil scannya masih terdeteksi. Bagusnya sih hasil scan nya bersih semua, tapi rasanya belum ada aplikasi yang bisa menutup itu semua secara global (sampai menutup Satpol A-PP juga).

*Ada Info terbaru, XInstaller ternyata bisa nutup scan root-nya Satpol A-PP. Saya belum cek sendiri tapi bisa dicoba.

24 comments:

  1. ooo begitu ya, kaget gua bang kirain bakal kena sus

    ReplyDelete
  2. Bagus ada satpol pp,jdi kita bisa tau apa yg terdeteksi G.I.

    ReplyDelete
  3. Sudah sya coba.. Bener dri xinstailler bisa sembunyikan status root di satpol app. Tinggal aktifkan rootclock di modul..

    ReplyDelete
  4. gan mau tanya, status gobis di satApp gak aktif pd hal udah login digois, itu knp ya? mohon pencerahan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin pakai mod yang idnya beda dengan gobis ori, jadi tidak terbaca oleh satpol

      Delete
  5. Kira kira klo pake root cloack bentrok ga sma xgobis?

    ReplyDelete
  6. Kira kira klo pake root cloack bentrok ga sma xgobis?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayaknya bentrok, pilih salah satu saja fitur penyembunyian rootnya...

      Delete
  7. Bikin kaget aja nih... Tp terima kasih infonya gan....

    ReplyDelete
  8. Saya baru download satpol pap bang. Gimana ya cara aktifin nya?

    ReplyDelete
  9. Tolong kasih tau bang cara aktifin satpol app nya

    ReplyDelete
  10. Satpoll app itu 100% akurat atau tidak si di server GI ?? Tolong jwb nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. tidak ada yang bisa menjamin keakuratan sampai 100%

      Delete
  11. Assalamualaikum alaikum. Kang.ane mau tanya tentang log akun di satpol app.kan di minta imai buat log nya.
    Tp setelah ane masukin imai n akun kok satpol for close terus y.
    Makasih kang sebelum nya

    ReplyDelete
  12. Bagoesnya kerja engga usah pake macem2,pake tuyul dan turunannya bikin kita males kerja (mangkal terus).aplikasi apapun yang dipake pasti terdeteksi,percaya bro...

    ReplyDelete
  13. Saya driver gojek asli bali merasa di anak tirikan dengan adanya aplikasi tambahan dr pihak lain selain GI. Ga' prnh dpt order lho klo polosan sprt saya. Jadi sedih

    ReplyDelete
  14. Kerja di GI di tuntut mengikuti perkembangan it. Namanya gojek online. Kita para rider gojek harus mencari orderan dengan it

    ReplyDelete
  15. Mau nanya soal satpolpp,, itu knp minta akses root jawab ny null,, kingroot, zuper, bsh, tkj antiracun, xgobis,,, smua udah terpasang.. Mohon pencerahan nya. 082182669564. Newbi oom..

    ReplyDelete
  16. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  17. Bang kalo uda scan statusnya uda tdk terdeteksi smua tp di app nya sx3 nya ga mncul apakah tetap aman menggunakan aplikasi terlarang bang ? Terima kasih

    ReplyDelete